Rabu, 13 Oktober 2010

Cara belajar dasar-dasar musik (gitar / piano) dsb

Berhubung saya dulu belajarnya autondadak, jadi yang saya bahas ya cara baca nada dasarnya saja. Mengenai masalah ketukan, ritme, nada sambung, tanda henti, dll saya tiadakan dulu saja ya. Bukan karena saya tidak bisa, cuma lagi males saja, Hahaha...
Tp ini nih yang penting, penting buat basic loe.

Pertama kali tolong diketahui dulu dasar-dasar musik..misalnya:
C  -  D  -  E-F  -  G  -  A  -  B-C
nada E ke F dan B ke C berjarak setengah nada atau kalo di alat musik keyboard/piano (transpose) dikatakan E ke F dan B ke C berjarak satu nada, yang berarti jarak C ke D berjarak 2 nada.

Atau lebih jelasnya begini:
C - C# - D - D# - E - F - F# - G - G# - A - A# - B - C
Atau gini:
C - Db - D - Eb - E - F - Gb - G - Ab - A - Bb - C
dah jelas kan bagian di atas..

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Salam kenal...
    Mohon izinkan saya berbagi untuk yg ingin belajar gitar secara lengkap dalam berbagai tehnik dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dalam bhs Indonesia, silahkan kunjungi juga www.gitarzoom.blogspot.com
    trimakasih

    BalasHapus